ISIS Mengaku Dalangi Serangan di Mesir

Minggu, 09 Juli 2017 - 17:02 WIB
ISIS Mengaku Dalangi Serangan di Mesir
ISIS Mengaku Dalangi Serangan di Mesir
A A A
SINAI - ISIS menyatakan mereka adalah pihak yang berada di balik serangan terhadap tentara Mesir di semenajung Sinai. Dalam serangan tersebut, setidaknya 23 tentara Mesir tewas, dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka.
Melansir Al Arabiya pada Minggu (9/7), ISIS mengungkap bahwa kelompok simpatisan merekalah yang melakukan serangan terhadap pos penjagaan tentara Mesir yang berada di Sinai. Serangan itu terjadi pada Jumat lalu.
Seperti diketahui, seorang pembom mobil bunuh diri dilaporkan menargetkan sebuah pos pemeriksaan di luar Rafah, sebuah kota perbatasan dekat Jalur Gaza, sebelum puluhan orang bersenjata melepaskan tembakan. Militer mengatakan, 40 penyerang tewas dalam bentrokan berikutnya.
Pejabat keamanan mengatakan bahwa serangan hari Jumat menargetkan sebuah kompleks militer di al-Barth, sebelah barat daya Rafah, yang menjadi basis bagi sekitar 60 tentara.
Sebagai aksi balasan, otoritas keamanan Mesir melakukan serangan terhadap sebuah kamp pelatihan militas di Ismailia. Otoritas Mesir mengatakan orang-orang bersenjata telah melepaskan tembakan ke polisi saat mereka mendekati sebuah kamp pelatihan padang pasir untuk militan di Ismailia.
Petugas kemudian membalas tembakan, menewaskan 14 milisi, lima di antaranya telah diidentifikasi sejauh ini. Sebagian besar dari mereka yang terbunuh adalah buronan yang terkait dengan serangan baru-baru ini terhadap pasukan keamanan di Sinai Utara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4538 seconds (0.1#10.140)